Penyebab Anyang-anyangan Dan Cara Mengatasinya

Begini Cara mengatasi Anyang Anyangan

• Minum air mineral yang cukup setiap harinya, minimal 3 liter setiap harinya.

• Jangan menunda membuang air kecil, usahakan untuk buang kecil langsung saat muncul keinginan untuk buang air kecil.

• Buang air kecil sesudah melakukan hubungan intim

• Membersihkan kelamin setelah buang air, untuk wanita bersihkan dari depan kebelkang, bukan sebaliknya dari belakang kedepan, kemudian mengeringkanya dengan tisu atau kain kering yang bersih, karena bakteri lebih cepat berkembang pada area yang lembab.

Sudah cukup jelas bagaimana infeksi saluran kemih menjadi akibat adanya bakteri E Coli.

Sekarang simak bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan dengan bahan alami dan juga dengan obat dari apotik.

1. Dengan Bahan Alami

Untuk anda yang lebih mengandalkan pengobatan herbal daripada pengobatan dengan obat dari apotik, mungkin dikarenakan alergi pada obat atau hal lainnya, anda bisa coba dengan bahan alami berikut.

• Daun Kumis Kucing

Pengobatan herbal dengan daun kumis kucing cukup populer di Indonesia, salah satunya dalam pengobatan gejala anyang-anyangan. Caranya cukup mudah: ambil beberapa helai daun kumis kucing bersihkan lalu keringkan.

Setelah daun kumis kucing mengering, rebuslah pada air mendidih kemudian saring dan minumlah setelah dingin, atau jika anda tidak tahan dengan rasa pahit bisa juga dicampurkan gula jawa secukupnya.

• Daun Sirih

Daun sirih cukup dikenal sebagai anti bakteri, dan bisa juga untuk pengobatan gejala anyang-anyangan, caranya cuci daun sirih kemudia rebus.

Air rebusan dari daun sirih gunakan untuk memebersihkan alat kelamin anda atau berendamlah dengan air rebusan daun sirih, dan lebih maksimal hasilnya jika air rebusan daun sirih masih dalam kondisi hangat.

Selain membunuh bakteri pada alat kelamin, juga berfungsi mencegah munculnya kembali bakteri, dan juga menyembuhkan luka akibat anyang-anyangan.

• Apel dan Cuka Apel

Buah apel cukup mudah untuk anda temui, selain kandungan vitaminnya yang tinggi ternyata juga bisa membantu menyembuhkan gejala anyang-anyangan. Cukup konsumsi apel setiap harinya, atau juga bisa dengan mengonsumsi cuka apel.

Cuka apel bisa dikonsumsi langsung tanpa campuran apapun, minimal satu sendok setiap harinya, atau bisa dicampur dengan madu.

• Jeruk nipis

Jeruk nipis yang kaya akan kandungan anti-bakteri dan juga vitamin C cukup ampuh dalam penyembuhan anyang-anyangan.

Peras beberapa buah jeruk nipis, kemudian seduh dengan air panas, konsumsi setealh dingin.

Jika ingin menambahkan gula untuk mengurangi rasa asam juga bisa, campurkan dengan gula secukupnya dan konsumsi, untuk hasil yang maksimal minum satu gelas setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *